Alatte Beauty, Brand Lipstik dan Pensil Alis Lokal Berkualitas Global

Alatte Beauty menghadirkan koleksi lipstik dan pensil alis yang sesuai untuk wanita Indonesia serta selaras dengan trend kecantikan global.

 



Industri kecantikan tercatat sebagai salah satu sektor usaha yang mampu bertahan menghadapi krisis akibat wabah Covid-19. Bahkan, ada pula brand kosmetik lokal yang justru lahir di tengah masa pandemi tersebut, yaitu Alatte Beauty.

 

Brand yang launching bertepatan dengan Hari Kartini pada 21 April 2021 itu memiliki lini produk berupa lipstik dan pensil alis. Keunggulan kualitas produknya membuat Alatte Beauty menjadi salah satu produsen kosmetik lokal yang patut diperhitungkan.

 


Sekilas Profil Alatte Beauty

(Sumber gambar: Liputan6.com)

Alatte Beauty didirikan oleh Dyah Prastiti dengan prakarsa dari PT Aurora Cantika Globalindo (bagian dari perusahaan modal ventura Gayo Capital).  

 

Selain mengedepankan trend kecantikan global, perusahaan kosmetik lokal ini juga berkomitmen untuk menciptakan produk-produk berkualitas internasional dengan harga yang terjangkau.

 

Alatte pun menyatakan bahwa produk-produknya tidak hanya akan membuat sang pemakai terlihat cantik, tetapi juga – terutama – merasa cantik.  

 

Alatte berpendapat bahwa sudah sepatutnya bagi setiap perempuan untuk merasa cantik. Pasalnya, seperti diyakini oleh Alatte, setiap perempuan pada dasarnya memiliki kecantikan tersendiri yang unik.  

 

Itulah sebabnya, brand kecantikan ini secara konsisten mengusung pesan “happy with your skin”. Tujuannya adalah untuk mendorong perempuan-perempuan Indonesia agar bisa lebih mencintai diri sendiri.

 

Lebih lanjut, Alatte pun siap mendukung para perempuan ini untuk mewujudkan kecantikan alami yang terpendam dalam diri masing-masing mereka.

 

Hal itu selaras dengan tagline yang diusung oleh brand kosmetik tersebut, yakni Beauty will rise on your command”.


 

Produk Kosmetik Alatte Beauty 

Sejauh ini Alatte Beauty telah berfokus untuk menciptakan rangkaian produk kosmetik berkualitas yang mampu menonjolkan keindahan bibir dan alis Anda.

 

Anda tak perlu ragu untuk mencobanya karena produk-produk itu sudah terdaftar secara resmi di BPOM sehingga terjamin keamanannya.  

 

Adapun jenis-jenis produk kosmetik andalan Alatte Beauty tersebut adalah:

 

Lip Veil

(Sumber gambar: Kreasi Esy)

Produk Lip Veil Alatte ini memiliki tekstur serupa lip cream dengan tampilan hasil akhir yang bersifat velvet finish atau semi-matte.

 

Selain ringan dan mudah diaplikasikan, formulanya pun tidak akan membuat bibir menjadi kering. Jadi, Anda  bisa tetap nyaman untuk menggunakannya sehari-hari.

 

Review penggunanya juga menyebut bahwa produk Lip Veil Alatte ini cukup pigmented, awet dipakai seharian, serta memiliki aroma yang segar.

 

Selain sebagai pemulas bibir, produk ini juga bisa sekaligus Anda gunakan untuk riasan pipi dan mata. Praktis dan ekonomis, bukan?

 

Produk Lip Veil Alatte ini hadir dalam enam pilhan shade warna yang sangat sesuai dengan kulit perempuan Indonesia, yaitu:


-       Willow (merah tua gelap mendekati warna maron atau burgundy)

-       Pansy (merah tua)

-       Fawn (merah kecoklatan)

-       Eris (merah kecoklatan, sedikit lebih muda ketimbang shade Fawn)

-       Meadow (bernuansa oranye atau coral)

-       Petals (bernuansa dusty pink)

 

(Sumber gambar: Alatte Beauty)

Selain itu, Lip Veil Alatte juga sudah teruji aman untuk kaum vegan serta cruelty free. Anda bisa memperolehnya dalam kemasan isi 3ml dengan harga Rp129.000-an. 

 

Nude Series

Untuk Anda yang lebih menyukai pemulas bibir dengan nuansa warna natural, Lip Veil Alatte juga telah menghadirkan koleksi Nude Series.

 

Formula yang ringan, tidak membuat bibir kering, serta memiliki tampilan velvet finish yang cantik masih tetap menjadi keunggulan koleksi ini.

 

Nude Series Lip Veil Alatte tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu:

-       Odelle (bernuansa oranye kecoklatan)

-       Aurora (bernuansa oranye kemerahan)

-       Starla (bernuansa oranye muda lembut)

-       Rosalie (bernuansa oranye muda yang sangat lembut)

 

(Sumber gambar: Alatte Beauty)


Anda bisa mendapatkannya dalam kemasan dan harga yang sama dengan koleksi Lip Veil Alatte yang sudah diluncurkan sebelumnya.

 

Brow Wand

Produk pensil alis dari Alatte Beauty ini bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan tampilan riasan yang natural maupun bold.

 

Brow Wand didesain dengan ujung yang sangat kecil (micro round trip) sehingga akan memudahkan Anda untuk menggambar alis secara presisi.

 

Produk ini juga dilengkapi dengan spoolie atau sikat aplikator yang akan berguna untuk membantu Anda menghasilkan tampilan alis lebih rapi.

 

Selain itu, desainnya yang retractable membuat Brow Wand lebih mudah dan praktis untuk digunakan. Selain alis, Anda bisa sekaligus memanfaatkannya sebagai eyeliner dan fake freckles.

 

Produk Brow Wand Alatte ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang cukup pigmented, yaitu:

-       Ash Brown (bernuasa hitam keabu-abuan)

-       Brownie (bernuansa coklat)

-       Dark Choco (bernuansa hitam kecoklatan)

 


(Sumber gambar: Kreasi Esy)

Anda bisa mendapatkan produk ini dalam bentuk kemasan yang ramping dengan netto 0,9gram dan harga Rp119.000-an.

 

Glazed Lip Tint

Selain Lip Veil, Alatte juga telah menghadirkan koleksi lip tint dengan tampilan yang glossy dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

 

Selain tidak mudah luntur, Glazed Lip Tint ini juga memiliki kandungan menthol yang akan menghadirkan sensasi mint segar saat diaplikasikan.  

 

Produk ini juga diperkaya dengan vitamin E (tocopherol), Panthenol, Hyaluronic acid, dan jojoba oil yang berfungsi sebagai pelembab alami.

 

Selain mencegah bibir kering dan pecah-pecah, kandungan formula tersebut juga dapat membuat bibir tampak lebih penuh dan berisi (plumping).

 

Lebih lanjut, kandungan Panthenol juga mampu melindungi bibir Anda dari dampak negatif sinar matahari. Sama seperti Lip Veil, produk ini juga sudah lolos kriteria Vegan dan Cruel Free.

 

Glazed Lip Tint Alatte hadir dalam kemasan isi 3,5ml dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp79.900-an. Anda bisa mendapatkannya dalam enam variasi warna, sebagai berikut:

 

-       Rose-tinted (bernuansa dusty pink)

-       Moonshine (bernuansa coral atau oranye)

-       Canelé (dusty pink yang sedikit lebih gelap ketimbang Rose-tinted)

-       Huckleberry (bernuansa merah-pink)

-       Caramel Apple (bernuansa merah-coral)

-       Bitten Cherry (merah tua kecoklatan)

 

(Sumber gambar: Alatte Beauty)


Baik Lip Veil, Brow Wand, maupun Glazed Lip Tint Alatte ini bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui sejumlah e-commerce kesayangan.  

 

Jadi, produk Alatte Beauty yang manakah yang paling menarik perhatian dan ingin Anda coba lebih dulu?

 

Posting Komentar

20 Komentar

  1. Saya suka dengan warna yang alami membumi seperti ini. Jadi nuansa warna naturalnya terlihat banget.

    Keren ya Lip Veil Alatte ini gak nyangka kalau ini produk lokal. Saya suka dengan koleksi Nude Seriesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nude Series-nya cakep & natural banget, ya, Kak. Boleh banget lho kalau mau diborong. Hehe.

      Hapus
  2. Wah aku selalu suka dengan brand lokal yang punya kualitas global gini
    Koleksi nude seriesnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos, Kak. Saya juga suka banget kalau ada brand lokal yang kualitas produknya juara.

      Hapus
  3. Aku udah pakai lip tint dan lip veil dari Alatté nih. Emang bagus banget di bibir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, Kak Anggita mantap, nih. Udah membuktikan sendiri kualitas produknya ya.

      Hapus
  4. Warna lip Veilnya bagus bagus, aku jadi pengen nyobain yang nude semuanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahay, boleh banget, tuh, Kak. Monggo, bisa langsung diklik aja link di atas. Hehe.

      Hapus
  5. Pensil alisnya lucu ..kayake itu yg pengen aku coba hehe. Wah beberapa kasih testimoni jika Alatte emang enaken dipakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Pensil alisnya lucu & praktis, ya. Monggo, monggo dicoba aja langsung. Hehe.

      Hapus
  6. Warna lipstik Alatte cakep-cakep ya. Sekarang Brand lokal juga punya kualitas bersaing. Tentunya tidak ragu buat menggunakan. Pilihan warna lipstiknya juga banyak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Kak. Rasanya ikutan bangga ya kalau pakai produk dari brand lokal yang kualitasnya mendunia kayak gini. Hehe.

      Hapus
  7. Ikut penasaran sama Lip Veil Alatte yang nude series. Sepertinya cocok banget untuk dipakai harian. Ringan, warna-warna yang soft, dan cenderung melembabkan bibir bahkan ya Kak. Nyaman banget sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo, monggo dicoba langsung aja, Kak. Saya sependapat kalau warna, tekstur dan formula Lip Veil Alatte ini nyaman untuk dipakai sehari-hari.

      Hapus
  8. Cantik banget yaah...
    Akutu lagi demen banget koleksi liptint, lipstick, dkk. Karena ngerasa bibirku gelap dan butuh sedikit sentuhan warna, tapi ga norak. Pilihannya Alatte Beauty yang natural look.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahay! Kayaknya Lip Veil & Lip Tint-nya Alatte cocok banget tuh buat melengkapi koleksi lipstiknya Kak Lendyagasshi. Warnanya cakep-cakep nih. Hihi.

      Hapus
  9. Memang ya pada dasarnya setiap perempuan itu cantik dan unik. Tinggal kita lihat dari angle yang mana gitu aja. Alatte produk nya bagus ya.. Banyak pilihan warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Kak. Kosmetik dll itu sebenarnya sifatnya cuma pelengkap aja ya. Jadi, sepatutnya kita bisa merasa happy with our own skin. Hehe.

      Hapus
  10. Baru tahu brand kosmetik ini Kak. Brand lokal rasa mendunia itu makin banyak dan bagus-bagus ya? Jadi pengen cobain produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand ini memang masih relatif baru, sih, ya, Kak. Boleh banget tuh kalau mau cobain langsung. Hehe.

      Hapus